Viralterkini.id, Jakarta – Komitmen Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk memberikan dan membangun narasi serta koneksi dengan audiens di seluruh dunia ditegaskan kembali hari ini oleh Komite Media & Komunikasi AFC dalam pertemuan ketiga yang diselenggarakan secara virtual.
Ketua Ganbaatar Amgalanbaatar memuji rekor angka keterlibatan yang dicapai dalam tonggak sejarah ini dan pembaruan musim klub 2024/25, yang semakin memperkuat Visi dan Misi Konfederasi untuk mengukuhkan sepak bola sebagai olahraga nomor satu di Asia.
Anggota Komite sangat terkesan dengan peningkatan substansial dalam keterlibatan di saluran digital AFC untuk Kualifikasi Asia AFC™ – Road to 26, yang menunjukkan peningkatan sebesar 56% dari edisi sebelumnya menjadi 1,23 miliar tayangan, dan lonjakan luar biasa sebesar 729% dalam jumlah tayangan video menjadi 1,12 miliar.
Demikian pula, AFC Champions League Elite™ yang pertama kali digelar berhasil mengumpulkan hampir 1,5 miliar tayangan, meningkat 15% dari edisi sebelumnya, dengan jumlah tayangan video meningkat 9% menjadi 469 juta. Kompetisi klub pria tingkat kedua di Benua Eropa, AFC Champions League Two™, juga mengalami peningkatan basis penggemar yang signifikan, dengan jumlah tayangan video meningkat 171% menjadi 190 juta dan tayangan media sosial meningkat 10% menjadi 694,7 juta.
Performa gemilang kanal digital AFC juga tercermin di seluruh kompetisi tim nasionalnya, termasuk Piala Asia AFC U20™ Tiongkok 2025 (101 juta tayangan video, naik 137%), Piala Asia Sepak Bola Pantai AFC™ Thailand 2025 (221,6 juta tayangan, naik 86% dan 113,6 juta tayangan video, naik 658%), dan Piala Asia AFC U17™ Arab Saudi 2025 (110,1 juta tayangan video, naik 116% dan 291 juta tayangan, naik 7%).
Di antara sorotan penting lainnya adalah kemajuan Aplikasi AFC Live, yang telah mencatat 447.602 unduhan, menandai peningkatan hampir 60% sejak rapat Komite sebelumnya tahun lalu.
Demikian pula, sistem Manajemen Penggemar AFC CRM telah mengumpulkan data dari lebih dari 560.028 penggemar di seluruh dunia, yang dikaitkan dengan serangkaian inisiatif keterlibatan penggemar yang diperkenalkan, termasuk kampanye Fantasy Football, Match Predictors, dan Dream XI yang dikurasi untuk AFC Asian Qualifiers™ – Road to 26 dan AFC Champions League Elite™, dan masih banyak lagi.
Selain keberhasilan keterlibatan penggemar secara digital, informasi terbaru lebih lanjut di bidang komunikasi perusahaan, audiovisual, dan fotografi, serta kegiatan pengarsipan digital Konfederasi yang sedang berlangsung dan kinerja situs web, juga diberikan kepada Komite. (ma)
Tidak ada komentar